2# Mengenal Dasbor Blog

Ini adalah panduan lanjutan bagi teman-teman yang telah mengikuti dan menyelesaikan panduan pertama yaitu membuat blog. Jika sebagian dari teman-teman belum juga membuat blog, maka silahkan dibuat terlebih dahulu; cara mudah membuat blog.

Kali ini saya akan menjelaskan tentang bagian-bagian yang terdapat pada blog teman-teman. Nah setiap blog, itu pasti terdapat 2 bagian, yaitu bagian pertama bernama Dasbor Blog. Dasbor blog adalah tempat untuk mengedit, menambahkan  postingan berupa tulisan dst., mengatur tema / template / tampilan blog, melihat statistic pengunjung serta pengaturan lainnya yang dapat digunakan untuk mengelola blog teman-teman. 

Bagian ini adalah bagian khusus, karna hanya admin atau pemilik blog yang bisa mengakses masuk kebagian ini. Bagi teman-teman yang telah membuat blog, maka untuk masuk kebagian ini teman-teman mesti mengunjungi blogger.com kemudian masukan email dan password setelah itu teman-teman akan langsung diarahkan masuk ke bagian Dasbor blog teman-teman.

Bagian pertama; tampilan dasbor blog saya :


Selanjutnya bagian kedua, yaitu blog teman-teman. bagian ini adalah bagian yang dapat diakses semua orang tanpa harus login terlebih dahulu, Karna bagian ini adalah tempat untuk mempublikasikan semua konten atau tulisan teman-teman yang dapat dibaca semua orang. Misalnya sekarang teman-teman sedang mengakses blog saya, www.m-murjani.blogspot.com dan kemudian membaca tulisan saya, ini adalah bagian kedua dari blog saya yang teman-teman kunjungi.

Jadi untuk mengakses bagian pertama, teman-teman perlu mengunjungi www.blogger.com dan untuk mengakses bagian kedua teman-teman mesti mengunjungi alamat blog teman-teman, misalnya www.m-murjani.blogspot.com . semoga bisa dipahami.

Bagian kedua; Tampilan blog saya :


Post a Comment

0 Comments